IGTKI Medan Dukung Kegiatan Edufest Yayasan AHM

Rifki Warisan - Selasa, 05 Maret 2024 20:10 WIB
Istimewa
IGTKI Medan dukung kegiatan Yayasan AHM bertajuk “Edufest, Figure #cari_aman“ untuk pengembangan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan untuk anak usia dini.
Medan, MPOL - Potret sinergi bagi negeri dalam upaya berkontribusi melahirkan figur keselamatan berkendara (safety riding) tergambar jelas saat dukungan nyata diberikan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) pada aktivitas Yayasan Astra Honda Motor (AHM) bertajuk "Edufest, Figure #cari_aman" yang bertujuan sebagai aksi nyata pengembangan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan untuk anak usia dini di Sumatera Utara.

Kolaborasi antara Honda dan IGTKI pada ajang bergengsi Edufest ini sendiri ditandai dengan dukungan untuk mengarahkan seluruh guru kota Medan agar segera mendaftarkan diri melalui link khusus yang telah dipersiapkan Honda. Dimana dari total yang mendaftar, akan dipilih 45 guru PAUD yang telah memenuhi sejumlah kriteria yang telah ditentukan, salah satunya kemampuan mengendarai sepeda motor.

Tuti Syahyuni, S.P S.Pd, M.Psi, selaku Ketua IGTKI Medan mengungkapkan, sangat menyambut baik dan mendukung digelarnya aktivitas "Edufest, Figure #cari_aman" yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru PAUD dalam proses ajar untuk memperkenalkan tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara sejak dini.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan bahwa kegiatan "Edufest, Figur #cari_aman" merupakan bentuk sinergi dari Yayasan AHM dan IGTKI dalam mendorong terciptanya budaya etika dan keselamatan berlalu lintas para Gen Alpha Sumatera Utara.

Ajang Edufets ini sendiri akan menghadirkan rangkaian aktiivtas yang akan mendukung penguatan kompetensi ke-45 guru PAUD tersebut. Dimana tahapan pertama berupa training safety riding awareness akan memberikan pembelajaran mengenai cara berlalu lintas yang aman dan benar akan digelar pada 7 Maret 2024 mendatang

Tahapan selanjutnya, para guru PAUD terpilih akan mengikuti "Talkshow & TFT for Kids" yang akan memperkaya wawasan dengan materi psikologi anak usia dini, pedagogi PAUD, public speaking, alat peraga edukasi anak, sosial media management, dan fokus discussion pada 26 s/d 28 April 2024.

Selanjutnya, ajang Edufets akan akan memasuki babak penyisihan figure #cari_aman yang akan belangsung pada 10-28 Mei 2024. Dimana pada sesi ini, akan dipilih 5 guru PAUD terbaik dari total 45 figur untuk berkesempatan maju ke babak grand final pada 12 Juni 2024. hingga akhirnya akan dilakukan proses inagurasi, yaitu pemberian apresiasi dan pengukuhan figur #cari_aman terbaik Sumatera Utara.

Gunarko Hartoyo menambahkan, pendidikan keselamatan berkendara pada anak usia dini tentunya berperan sangat penting untuk mengembangkan kepribadian serta mempersiapkan mereka untuk menjadi duta-duta safety riding masa depan.

"Karena itu pihaknya berharap dapat terus bersinergi untuk membangun kualitas pendidikan keselamatan berkendara di wilayah Sumatera Utara," ujar Gunarko. **


Tag:

Berita Terkait