Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Terima Penghargaan dari Kemenpora

Rini Sinik - Rabu, 02 Oktober 2024 14:51 WIB
Jakarta, MPOL - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun, menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas dedikasinya sebagai wartawan olahraga. Pemberian Penghargaan pada Insan Olahraga Berprestasi berlangsung pada Rabu (2/10/2024) dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2024 yang puncak peringatannya bertepatan dengan pembukaan PON di Banda Aceh.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyerahan langsung penghargaan di ruang Media Center Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jalan Gerbang Pemuda Senayan Jakarta.

Selain Hendry, nama-nama besar peraih penghargaan lainnya adalah Ketua Umum PABSI/Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, CdM Olimpiade Paris yang juga Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Ketua Umum PP FPTI Yeni Wahid dan tokoh lainnya.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dinilai berperan besar dalam perkembangan dunia olahraga Indonesia melalui liputan jurnalistik dan penulisan buku.

"Saya merasa bangga dan terhormat menerima apresiasi ini. Selama puluhan tahun, saya telah meliput berbagai ajang olahraga internasional Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Asian Games, Grand Slam di Amerika Serikat Terbuka, Australia Terbuka, serta MotoGP di Malaysia. Selain itu, saya juga meliput berbagai kejuaraan bulu tangkis seperti Piala Thomas dan Uber dan kejuaraan lainnya," ujar Hendry usai menerima penghargaan.

Selain aktif sebagai wartawan, Hendry juga telah menulis tiga buku tentang olahraga. Karya-karyanya semakin mempertegas kiprahnya sebagai salah satu sosok penting dalam jurnalistik olahraga di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Hendry juga memberikan pesan kepada wartawan agar lebih banyak turun ke lapangan untuk merasakan perjuangan atlet secara langsung.

"Saya berharap rekan-rekan wartawan semakin aktif meliput di lapangan dan ikut menyumbangkan ide serta gagasan untuk kemajuan olahraga Indonesia. Penting bagi kita untuk memahami perjuangan para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," tambah wartawan yang lama berkarier di harian Kompas ini.

Sebagai bagian dari penerima penghargaan tersebut dan juga dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun diundang sebagai tamu kehormatan dalam pembukaan PON XXI yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh (9/10). PON dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana.

Berikut nama penerima penghargaan :

Bonyx Yusak Saweno (Purna Olahraga Tinju), Aero Sutan Anwar (Jetski), Veda Ega Pratama (Balap Motor), Iqbal Chandra Pratama (Pencak Silat), Michael Robert Mustika (Tinju), Syaiful Rizal (Sepat Takraw), Muhammad Hardiansyah Muliang (Sepak Takraw) dan Abdul Halim Radjiu (Sepak Takraw)

Kemudian Hendra Basir (Pelatih Panjat Tebing), Dadang Haris Purnomo (Pelatih Balap Sepeda), Jalaludin (Wasit Voli Pantai), Dr. Taufik Yudi Mulyanto, M.Pd (Dosen), Hendry Chaerudin Bangun (Wartawan Olahraga), Yenny Wahid (Ketum PP FPTI), Wempi W. Mawa, S.E., M.H (Bupati Kab. Malinau).

H. Supardi Somantri (Penggerak Olahraga), Ida Ayu Anom Purnamaningsih (Penggerak Olahraga), Dr. Jainal Abidin Simanjuntak (Penggerak Olahraga), Olih Liliawati Ananda Hidayat, S.H (Penggerak Olahraga), Drs. Mansur, M.Pd (Penggerak Olahraga), Prof. Dr. Drs. H. Sukendro, M.Kes, AIFO (Penggerak Olahraga), Anindya Bakrie (CdM Olimpiade Paris) dan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Menteri Investasi/BKPM sekaligus Ketua PB PABSI. ***

Editor
: Rini Sinik

Tag:

Berita Terkait

Nasional

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Tegaskan Jaga Integritas Organisasi

Nasional

Wujudkan Pilkada Berkualitas: Perspektif Hendry Ch Bangun dan Prof. Iskandar Zulkarnain

Nasional

Hendry Ch Bangun: PWI Harus Berwawasan Kebangsaan

Nasional

Tunjukkan Jiwa Kepemimpinan Nasionalis, Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun bertemu Zulmansyah Sekedang

Nasional

Konkernas 2024 di Banjarmasin Tolak KLB dan Tetap Akui Kepemimpinan Hendry Ch Bangun

Nasional

KLB Ilegal di Hotel Grand Paragon Dikecam, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua Sah