Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Siap Antarkan Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba Jadi Walikota & Wakil Walikota P.Siantar

Ronald Hutagalung - Minggu, 15 September 2024 10:01 WIB
Ronald Hutagalung
Mangatas Silalahi dan Ade Purba Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota P.Siantar foto bersama dengan dewan guru para sabuk hitam serta kohai Karate Tako Indonesia Cabang Siantar dan Simalungun.
P.Siantar, MPOL - Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Cabang Kota Siantar dan kabupaten Simalungun siap antarkan Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar.

"Kami keluarga besar Tako Indonesia Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun bertekad memenangkan "Sang Petarung" Mangatas Marulitua Silalahi, SE dan Dr. Ade Sandrawati Purba, SH, MH pada Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2024 ini, ungkap Guru Tako Indonesia Freddy Tobing pada acara Gashuku di Lapangan H.Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (14/09/2024).

Kebulatan sikap Tako Indonesia Cabang Siantar dan Simalungun, untuk memuluskan langkah "pertarungan" bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba di Pilkada bulan Nopember 2024 mendatang ini sudah menjadi menjadi tanggungjawab kami.

Dikarenakan, Mangatas Silalahi sejak dulu hingga sekarang merupakan keluarga Tako Indonesia dan saat ini menjadi Ketua Pengcab Tako Kota Pematangsiantar termasuk Ade Sandrawati Purba setelah disematkan sabuk hitam.

Guru Fredy Tobing mengatakan, gashuku yang digelar ini agar sesama karateka Tako dapat saling mengenal.

Selain itu, juga untuk memberangkatkan Ketua Pengcab Tako Kota Siantar Mangatas Silalahi yang akan bertarung di Pilkada Siantar 2024 sebagai bacalon Walikota Siantar.

Mari kita sama-sama berdoa dan berusaha untuk memenangkan Mangatas Silalahi dan Ade Purba menjadi Walikota dan Wakil Walikota," ucap Fredy Tobing.

Gashuku dipimpin oleh Dewan Guru Tako Indonesia Freddy Tobing dan Robert Hutagaol dibantu para sensei dan sempai dan dihadiri ratusan para kohai yang tergabung dari dua Pengcab Siantar dan Simalungun.

Sebelum diberangkatkan, Dewan Guru Tako Indonesia Robert Hutagaol didampingi Guru Fredy Tobing terlebih dahulu menyematkan sabuk hitam kepada Ade Sandrawati Purba.

Usai penyematan sabuk, Mangatas Silalahi dan Ade Purba berbaur dengan ratusan karateka lainnya, untuk mengikuti latihan bersama (gashuku).

Tampak Mangatas Silalahi penyandang Sabuk Hitam DAN-V didampingi Ade Sandrawati Purba ikut melakukan gerakan karate (Kihon) dengan sikap yang mantab.

Sedangkan, Ketua Komtek Pengcab Perguruan Karate-Do Tako Kota Pematangsiantar Jhoni Purba, mewakili pemegang sabuk hitam, menyambut positif perjuangan yang akan dilakukan Tako untuk Ketua Pengcab Tako Kota Siantar, Mangatas Silalahi.

Kemudian kata Jhoni Purba sangat menyambut positif program pemberangkatan Mangatas menuju Walikota, dan gashuku Siantar Simalungun.

" Saya yakin dengan pengalaman dan sepak terjangnya (Mangatas Silalahi) bisa memimpin Kota Pematangsiantar dengan baik ke depannya dan kami akan berjuang dengan sekuat tenaga dan kemampuan kami dalam memenangkannya di kontes pilkada pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang, tegas Jhoni Purba.

Sementara Mangatas Silalahi merasa sangat tersanjung dan bahagia atas keseriusan Tako Indonesia untuk mendukungnya menjadi Walikota. Saya dengan Ade Sandrawati Purba semakin mantab melangkah menuju arena pertarungan di Pilkada Siantar.

Mangatas Silalahi menegaskan, ia bersama Ade Sandrawati Purba bersedia membuat fakta integritas dengan Tako Indonesia, meski dirinya merupakan Ketua Pengcab Tako Kota Siantar.

Mangatas dan Ade mengucapkan terimakasih atas dukungan dan keseriusan Tako Indonesia Cabang Siantar dan Simalungun. Begitu juga kepada Dewan guru serta panitia yang telah membuat acara ini dan seluruh murid Tako yang sudah hadir di sini diucapkan terima kasih.

Joel Situmorang salah satu senioren Tako Siantar-Simalungun berharap apabila Mangatas Silalahi dan Ade Purba terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar bersedia menggelar Kejurnas Tako Indonesia di Kota Pematangsiantar.

"Saya teringat tahun 2003 (masa Marim Purba) Walikota Pematangsiantar, Ungkapnya sembari mengajak semua murid Tako dan keluarganya yang berdomisili di Kota Pematangsiantar agar mendukung dan memilih Mangatas Silalahi dan Ade Purba Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Gashuku dan juga Ketua Pengcab Tako Simalungun Pdt Pandapotan mendukungan penuhnya kepada Mangatas dan Ade Purba menjadi Walikota dan Wakil Walikota PP Pematangsiantar.

Disisi lain Pandapotan Sihaloho menjelaskan, Gashuku ini merupakan latihan bersama untuk menyeragamkan tehnik karate danemgingatksnnkembali gerakan karate serta untuk bersilaturahmi.

"Semoga Gashuku Tako Siantar dan Simalungun ini bisa dilanjutkan kembali dan bergabung ke depannya, ucapnya. **

Editor
: Maju Manalu

Tag:

Berita Terkait