Masjid Al-Musannif ke-47 Diresmikan di UMN Al-Washliyah

Baringin MH Pulungan - Jumat, 13 September 2024 19:01 WIB
KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH (2 kiri) bersama Dr H Musa Rajekshah MHum menggunting pita peresmian Masjid Al-Musannif UMN Al-Washliyah, Jumat (13/9).ist
Medan, MPOL -KETUA Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH dan Ketua Yayasan Haji Anif Dr H Musa Rajekshah MHum melakukan pengguntingan pita pada peresmian Masjid Al-Musannif Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah di Jalan Stadion Teladan, Jumat (13/9).

Peresmian masjid dilanjutkan dengan Salat Jumat berjamaah dengan khatib Prof HM Hasballah Thaib MA PhD (ketua Komisi Etik UMN Al-Washliyah) dan imam Dr H Masyhuril Khamis MM (ketua umum PB Al-Washliyah).

Hadir dalam kegiatan ini tokoh nasional Tun DR H Rahmat Shah, KH Amiruddin MS, Rektor UMN Al-Washliyah Dr H Firmansyah MSi, Ketua BPH UMN Al-Washliyah Dr KRT H Hardi Mulyono K Surbakti MAP, anggota DPRD Sumut dan kabupaten/kota, calon wakil wali kota Medan, calon wakil bupati Labuhanbatu, sivitas akademika UMN Al-Washliyah serta undangan lainnya.

Ketua Umum PB Al-Washliyah Dr Masyhuril Khamis MM berterima kasih dengan pembangunan Masjid Al-Musannif UMN Al-Washliyah yang merupakan masjid ke-47 dari rencana pembangunan 99 Masjid Al-Musannif sebagaimana amanah Almarhum H Anif.

Dr Masyhuril Khamis MM secara khusus juga menyampaikan ucapan selamat pada Dr H Musa Rajekshah MHum yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Dalam kesempatan ini juga mendoakan delapan kader Al-Washliyah yang ikut sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024 di Sumut dapat terpilih menjadi pemimpin masa depan.

Ia juga mengutarakan bahwa PB Al-Washliyah bersama pewakif juga telah membangun enam Masjid Al-Washliyah antara lain di Pangkep (Sulawesi Selatan), Pasaman Barat (Sumatera Barat) dan Pandeglang.

Ketua BPH UMN Al-Washliyah Dr KRT H Hardi Mulyono K Surbakti MAP menyebutkan masjid yang terbuka untuk umum ini dibangun dengan nilai Rp.1,4 milliar. Sembari menceritakan sejarah pembangunan masjid, ketua BPH UMN Al-Washliyah yang juga kader Pemuda Pancasila menegaskan bahwa Al-Washliyah tidak bisa dipisahkan dengan Pemuda Pancasila. ''Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat dilanjutkan dan membawa berkah,'' tegasnya.

Ketua Yayasan Haji Anif dan Ketua Partai Golkar Sumut dan Ketua Pemuda Pancasila Sumut Dr H Musa Rajekshah MHum didampingi keluarga besar H Anif bersyukur dengan selesainya pembangunan Masjid Al-Musannif UMN Al-Washliyah.

''Begitu banyak permohonan pembangunan masjid termasuk dari luar Sumut. Alhamdulillah karena Allah, Masjid Al-Musannif di UMN Al-Washliyah dapat dibangun. Kita harap dapat dimakmurkan. Tidak hanya salat lima waktu, juga kegiatan-kegiatan lainnya,'' kata Dr H Musa Rajekshah MHum. (Bp)


Tag:

Berita Terkait