TMMD ke-122, Kodim Simalungun Serahkan Kursi Roda, Tongkat dan Makanan Bergizi Untuk Anak Stunting

Ronald Hutagalung - Kamis, 03 Oktober 2024 10:10 WIB
Ist
Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan didampingi Sekda Junaedi Sitanggang meyerahkan tongkat kepada lansia dan makanan bergizi kepada anak penderita stunting.
P.Siantar, MPOL -Kehadiran TNI ditengah masyarakat sangat dirasakan dan membantu meringankan beban kehidupan terutama bagi yang membutuhkan.

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Tahun 2024 yang digelar di wilayah Kodim 0207 Simalungun sejak tanggal 02 Oktober hingga 31 Oktober 2024 mendapat pujian dan apresiasi dari masyarakat.

Pasalnya, kegiatan TMMD tersebut sebagai wujud dan kerja nyata yang dilaksanakan oleh para pengawal NKRI yang telah teruji ketrampilan dan keahliannya serta berjiwa sosial di tengah masyarakat.

Wujud nyata itu dibuktikan dengan aksi sosial dengan membagikan menyerahkan seperangkat alat bantu untuk kesehatan terhadap orang tua lanjut usia dan cacat serta kekurangan gizi bagi anak stunting.

Disela-sela kegiatan usai TMMD, di Lapangan Bola Jalan Wakaf Keluarahan Tanjung Pinggir Siantar Martoba, terlihat, para orang tua usia lanjut yang tak bisa berjalan mendapatkan bantuan seperangkat kursi roda dan tongkat satu dan dua untuk penopang kaki yang cacat atau tak bisa berjalan.

Termasuk anak stunting (kekurangan gizi) mendapat makanan dan minuman nutrisi bergizi dalam rangka mengatasi kesehatan khususnya kekurangan gizi yang melanda si anak/ balita.

Tampak, Mbah Jukup warga Tanjung Pinggir dan Nek Leginem orang tua lanjut usia (lansia) warga Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba mendapatkan kursi roda dan tongkat satu.

Sebelumnya mereka datang diundang dan disambut bahkan digendong oleh bapak-bapak TNI untuk menghadiri TMMD Kodim Simalungun.

"Betapa mulianya ya bapak TNI ini, tanpa ada jarak bersosialisasi dan tanpa kenal lelah mereka menggendong kakek/Mbah yang kondisinya sudah jalan akibat dimakan usia tua, ungkap beberapa warga yang hadir saat pembukaan TMMD saat itu.

Disebutkan, mereka sangat mulia dan baik bapak TNI ini yang telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan termasuk mengatasi dan peduli terhadap kesehatan yang diderita orang tua dan anak stunting.

Sementara, Listaria boru Simanjuntak warga Jl. Batu Permata Raya Keluarahan Bah Kapul Kec. Siantar Sitalasari dan Leni Marlina warga Setia Negara, serta Mawardani Naution warga Sibatu-batu Kecamatan Siantar Sitalasari mengucapkan terima kasih kepada TNI yang hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu masyarakat.

Diungkapkan warga khususnya orang tua dari anak penderita stunting sangat senang dan gembira mendapatkan batuan berupa makanan bergizi.

Dengan pemberian dan bantuan makanan bergizi ini semoga anak saya sehat berkat makanan nutrisi yang bisa menaikkan berat badan dan meningkatkan pertumbuhan otak atau daya pikir yang baik sesuai dengan anak-anak lain yang hidup sehat.**

Editor
: Maju Manalu

Tag:

Berita Terkait