Impian Puluhan Tahun Warga Jalan Rindang Jadi Nyata, Jalan Tembus Menuju Suka Mulia Tanjung Pinggir Siantar Martoba Mulai Dikerjakan

Ronald Hutagalung - Kamis, 03 Oktober 2024 10:12 WIB
Ist
Kasrem 022 PT Letkol Inf BJ.Simanjuntak, Sekda Junaedi Sitanggang, Dandim Letkol Inf Slamet Faojan, Kapolres AKBP Yogen HB mengangkut batu dengan beko dalam pembangunan jalan program TMMD ke-122 Kodim 0207- Simalungun.
P.Siantar, MPOL -Sudah puluhan tahun lamanya, masyarakat Jalan Rindang Kelurahan Tanjung Pinggir Siantar Martoba Kota Pematangsiantar merindukannya, akhirnya impian itu menjadi kenyataan.

Impian itu adalah pembangunan Jalan Rindang menuju Suka Mulia Kelurahan Tanjung Pinggir yang selama ini didambakan kini sudah dikerjakan.

Hal ini terbukti dengan peletakan batu pertama pembangunan jalan Rindung menuju Suka Mulia Tanjung Pinggir oleh Sekda Junaedi Sitanggang, Kasrem 022 PT, Letkol Inf BJ.Simanjuntak, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, Camat Rilan Pohan, Lurah Tanjung Pinggir J.Sitepu, RT-01, Rizal Damanik dan tokoh masyarakat Herman Purba.

Peletakkan batu pertama ini bertanda akan dimulainya pekerjaan pembangunan jalan dengan sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 1800 meter dan lebar 4 meter.

Akses jalan baru menghubungkan Suka Mulia Tanjung Pinggir ini sangat membantu masyarakat setempat untuk membawa hasil pertaniannya ke pasar/pajak.

Camat Siantar Martoba, Rilan Pohan mengatakan, TMMD merupakan berkah yang sangat besar kepada kami di Kecamatan Siantar Martoba.

Kami sangat bersyukur, karena jujur Pak Dandim, kami diamanahkan tugas di wilayah ini baru 3 bulan terhitung bulan Mei 2024. Ini merupakan hadiah atau kado bagi kami baru tiga bulan bertugas sudah mendapatkan berkahyang luar biasa bagi Kecamatan ini.

Pada kesempatan ini kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya atas terlaksananya TMMD ke-122 yang memilih di Keluarahan Tanjung Pinggir sebagai titik lokasi pembangunan.

Insha Allah kedepannya, sampai selesainya pekerjaan ini kami siap berkolaborasi dengan panitia, kata Rilan Pohan.

Sementara, Ketua RT-O1 Tanjung Pinggir Rizal Damanik mengungkapkan rasa senang nya, dengan harapan masyarakat sangat luar biasa antusiasnya.

Karena sudah sangat lama mendambakan jalan tembus menuju ke Suka Mulia dapat dilalui kenderaan. Manfaat jalan ini nantinya sangat banyak, diantaranya untuk membawa hasilnya pertanian tidak memundak lagi.

Jalan ini sudah lama diajukan untuk dibuka dan dikeraskan dengan bebatuan, namun hari ini terealisasinya, sehingga para masyarakat petani dengan cepat mengangkut hasil buminya dengan kenderaan bermotor.

"Hari ini 'Mimpi menjadi kenyataan, bravo TNI khususnya Kodim 0207 Simalungun, semoga jaya dimana pun, ucap Rizal Damanik.

Hal serupa diungkapkan Herman Purba selaku tokoh masyarakat yang semenjak tahun 60- an dianya sudah tinggal di didaerah ini dan punya ladang di sekitar Jalan Rindang Tanjung Pinggir.

"Saya sangat senang sekali akses jalan ini telah dibuka dan dibangun sehingga bisa membangkitkan serta memajukan perekonomian rakyat, ucap Purba.**

Editor
: Maju Manalu

Tag:

Berita Terkait

Sumatera Utara

TMMD ke-122, Kodim Simalungun Serahkan Kursi Roda, Tongkat dan Makanan Bergizi Untuk Anak Stunting