Program 100 Hari Kerja Presiden Prabowo Berpihak Ke Rakyat Kecil

Rini Sinik - Jumat, 04 Oktober 2024 22:54 WIB
Jakarta, MPOL - Menurut Aktivis 98 Muhammad Ikhyar Velayati program prioritas 100 hari kerja pemerintahan Prabowo Subianto ke depan mencerminkan keberpihakan terhadap rakyat kecil.

"Ada 7 program prioritas Presiden Prabowo Subianto di awal masa kerjanya, mulai dari Pengentasan TBC, Pemeriksaan Gratis, Peningkatan Kualitas RS, Makan Bergizi Gratis, Renovasi Sekolah, Meningkatkan Lumbung Pangan dan Pencetakan Sawah Baru, semua program tersebut langsung fokus pada penyelesaian masalah mendasar yang di hadapi rakyat saat ini, program tersebut juga mencerminkan keberpihakan Prabowo pada rakyat kecil," jelas Ikhyar.

Diketahui, Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto telah menganggarkan program Quick Win yang merupakan program 100 hari pertama pemerintahan Prabowo. Mulanya anggaran program tersebut adalah Rp113 triliun, kini berubah menjadi Rp121 triliun.

Menurut Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Wahyu Utomo, Anggaran untuk program Quick Win atau program 100 hari Presiden Terpilih Prabowo Subianto diputuskan naik Karena ada penambahan untuk program pengentasan TBC yang berjumlah Rp 8 triliun. Usulan tambahan itu muncul dalam pembahasan di Panja B Badan Anggaran DPR RI.

"Ada aspirasi untuk memunculkan salah satunya Quick Win untuk pengentasan TBC," kata Wahyu dalam diskusi dengan media di Anyer, Serang, Banten, dikutip Kamis, (3/10/2024).

Wahyu juga menjelaskan tambahan anggaran itu diambil dari anggaran belanja non-kementerian/lembaga (K/L). Dia mengatakan anggaran non-K/L memang diperbesar untuk fleksibilitas kebutuhan belanja.

Ikhyar menuturkan lebih lanjut bahwa harapan rakyat agar pemerintahan Prabowo berpihak kepada rakyat kecil terjawab dengan kebijakan dan alokasi anggaran yang fokus ke wong cilik

"Optimisme dan harapan rakyat kecil terhadap pemerintahan Prabowo - Gibran terjawab sudah jika di lihat dari anggaran yang ada, tugas kita semua menjaga stabilitas politik agar program ini bisa berjalan dengan mulus sesuai dengan target," tuturnya.

Ikhyar juga mengingatkan semua elemen politik untuk bersatu dan bekerjasama mensukseskan program kerja pemerintahan prabowo-Gibran selama lima tahun agar Indonesia emas dapat terwujud segera.

"Program seratus hari sudah dicanangkan, kemudian program jangka menengah serta jangka panjang menuju Indonesia emas yang tertuang dalam visi-misi Presiden Prabowo Subianto juga sudah disetujui oleh rakyat Indonesia, saatnya sekarang bersatu dan bergandeng tangan mewujudkan cita cita yang mulia tersebut, jika ada yang menentang atau menghalang halangi cita cita tersebut akan berhadapan dengan kepentingan rakyat Indonesia, dia akan tergilas sejarah," tegas Ikhyar mengingatkan.***


Tag:

Berita Terkait

Sumatera Utara

PMPHI Sumut Berharap Presiden Bicara Tentang Kejadian di Kemang

Sumatera Utara

Fahri Hamzah Minta Para Elite Akhiri Pertengkaran, Sambut Prabowo dan Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Sumatera Utara

Ormas MPI Segera Menggelegar di Sumut, Back-up Pemerintahan Prabowo - Gibran

Sumatera Utara

Tentang Dugaan Maladministrasi Bobby-Surya, Gandi: KPU dan Cakada Perlu Diingatkan untuk Memahami UU

Sumatera Utara

PMPHISU: Prabowo Hanya Diatur UU dan Jokowi, SBY, Megawati Harus Tunduk

Sumatera Utara

Bank Indonesia Pangkas Suku Bunga, Relawan Prabowo: Pertumbuhan Ekonomi Makin Solid