Resmi Hadir di Medan, Toyota All New Hilux Rangga, Kendaraan Serbaguna Siap Jadi Partner Bisnis Tangguh

Eli Marlina - Rabu, 16 Oktober 2024 18:03 WIB
Toyota All New Hilux Rangga resmi meluncur di Medan (ina)
Medan, MPOL - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai New Hero. Hilux Rangga merupakan solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi.Peluncuran yang berlangsung di Medan, pada Rabu ( 16/ 10/24)

Dalam peluncuran ini juga dihadiri dealer Toyota lainnya di Sumut, di antaranya Toyota Deltamas, PT Perintis Perkasa, PT Sutan Indo. Hadir dalam kesempatan itu, Lim Steven selaku Area Business Head Sumbagut Auto2000; Operation Manager Deltamas, Nicholas Boediman; Direktur PT Perintis Perkasa, Alyssa Maharani; Presiden Direktur Sutan Indo, Alexander K Sutan; Firmansyah Harry Tuahunse dan Andre Tanuwijaya dari PT Toyota Astra Motor.

Firmansyah Harry Tuahunse dalam peluncuran mengatakan, All-New Hilux Rangga merupakan solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi.

Toyota Astra Motor (TAM) juga menggandeng 70 karoseri lokal dengan track record yang teruji dimana 3 di antaranya berlokasi di Sumut, untuk menjadikan All-New Hilux Rangga sebagai kendaraan serbaguna, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Hari ini menandai tonggak sejarah penting bagi Toyota-Astra Motor (TAM), karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua. Sebagai mobility company, Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas," ucapnya

Andre Tanuwijaya mengatakan, untuk pembiayaan, Toyota menawarkan berbagai solusi paket pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan mempermudah pelanggan untuk memiliki kendaraan guna menunjang usahanya.

Sebagai gambaran, paket yang tersedia dimulai dari DP 10%, special rate, serta tersedia hingga tenor 5 tahun. Untuk fleet, terdapat paket kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer.

PT TAM membangun ekosistem after salesyang lengkap dan mudah didapatkan melalui jaringan bengkel resmi Toyota yang mencakup 82% wilayah Indonesia. Dengan pengalaman panjang melayani pelanggan, Toyota memastikan semua kebutuhan perawatan dan perbaikan Hilux Rangga dapat terpenuhi dengan optimal.

Dengan semangat menghadirkan Total Mobility Solution, PT TAM melengkapi Hilux Rangga dengan complete commercial vehicle ecosystem bersama jaringan value chain terpercaya sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan, termasuk menyiapkan conversion ecosystem bersama lebih dari 70 karoseri lokal dengan track record teruji

"Total Comercial Vehicle Ecosystem yang kami bangun dari hulu ke hilir bersama jaringan value chain yang kredibel dan berpengalaman, untuk saling mendukung dan melengkapi satu sama lain guna memberikan kemudahan danrasa tenang bagi semua pengguna All-New Hilux Rangga di seluruh wilayah," jelasnya.

Untuk menjaga kepuasan pelanggan setia, Toyota kembali mengandalkan platform IMV yang terbukti kuat dan tangguh pada Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Melalui proyek IMV-0, menegaskan Toyota kembali ke asal mula menciptakan pikap serbaguna yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuka peluang baru.

All-New Hilux Rangga hadir dengan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman, sekaligus lebih aman berkat adanya bonnet di depan mobil. Tidak seperti kebanyakan mobil niaga, posisi duduk pengemudi tidak berada di atas sumbu roda, sehingga mobil lebih nyaman karena minim guncangan dan lebih senyap lantaran berkurangnya suara mesin, kemudi, dan suspensi.

Hilux Rangga hadir dengan dua pilihan mesin: bensin 1TR-FE 2.000 cc menawarkan kenyamanan berkendara dengan pengoperasian yang lebih senyap, dan diesel 2GDFTV 2.400 cc yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar meski membawa muatan penuh.

Transmisi manual 5-speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan, sementara transmisi otomatis 6-speed cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh.

Desain kabin dan posisi duduk yang ergonomis memastikan kenyamanan pengemudi, sehingga bisa bekerja lebih produktif dan nyaman. Hasilnya, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien, aman, serta berkontribusi pada operasional bisnis yang lebih optimal.

Bagian dashboard juga di desain lebih modern dan fungsional, serta dilengkapi berbagai fitur yang kian mendukung aktivitas pengemudi. Posisi sistem kemudi rack and pinion seperti mobil penumpang, dipermudah oleh tilt steering dan power steering untuk mendukung kemudahan berkendara ketika putar arah dengan radius putar hanya 4,9 meter.

All-New Hilux Rangga memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm, serta dek barang dibuat rata. Kendaraan niaga ini memiliki payload 1,2 ton, lebih dari cukup untuk mengangkut 56 galon air mineral. Pilihan 3 Way Deck juga semakin mendukung produktivitas untuk aktivitas bongkar-muat barang yang lebih cepat, ergonomis, dan tanpa kendala.

All-New Hilux Rangga juga memiliki roof rack mounting point di atas kabin dengan payload 75 kg. Terdapat juga 8 hook pada tutup bak kiri dan kanan, serta 4 hook di pintu belakang, untuk mengikat barang bawaan.

Fungsionalitas tinggi ini terbilang baru untuk ukuran mobil pikap. All-New Hilux Rangga hadir dengan desain yang lebih powerful dan agretif, dengan tampilan luar yang ikonik bergaya retro modern. Tulisan TOYOTA pada grille dan bak belakang juga memberikan kesan lebih outstanding.

Dengan tampil menonjol, mobil niaga ini merupakan cermin profesionalitas perusahaan dalam menjalankan bisnis.Safety menjadi salah satu concern utama Toyota dalam mengembangkan kendaraan niaga Hilux Rangga. Kendaraan ini juga dilengkapi fitur safety seperti, 3-points seatbelt, airbags, immobilizer, side body under run, cabin protector, bersama fitur ABS+EBD pada rem cakram 14 inch di depan dan rem tromol yang andal di belakang.

Selain itu, adanya bonnet juga mampu meredam tabrakan frontal. Fitur canggih Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) turut menjadi standar di tipe High Diesel A/T yang membantu pengemudi mengendalikan kendaraan di jalan sulit, ketika hujan, atau saat membawa muatan berat.

Keamanan berkendara yang prima memberikan rasa tenang dan memastikan kelancaran operasional bisnis. Setiap mobil niaga Toyota mengadopsi value Quality, Durability, and Reliability (QDR) yang tinggi. Menggunakan mesin, chassis, dan drivetrain (termasuk transmisi, propeller shaft, dan gardan) yang sama dengan Hilux, memastikan kemampuannya melaju di berbagai medan dengan daya tahan yang sudah terjamin.

Kendaraan yang menyediakan varian mesin bensin dan solar ini dipasarkan mulai harga Rp 194,2 juta hingga Rp 307,7 juta di wilayah Medan. ( ina)

Editor
: Baringin MH Pulungan

Tag:

Berita Terkait