Di Lokasi TMMD ke-122 Kodim 0207 Simalungun, Wadan Pusterad & Rombongan Disambut Para Petani

Ronald Hutagalung - Kamis, 17 Oktober 2024 15:17 WIB
Ronald Hutagalung
Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra selaku Ketua Tim Wasev bersama rombongan disambut Petani Tanjung Pinggir di Lokasi TMMD.
P.Siantar, MPOL -Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Mayor Jenderal TNI Herianto Syahputra, SIP, MSi, beserta Tim Wasev mengunjungi lokasi TMMD ke 122 Kodim 0207 Simalungun, Kamis (17/10/2024)

Dalam kunjungannya Wadan Pusterad bersama Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) turun langsung dengan mengunakan sepeda motor trail meninjau proyek pembukaan Jalan Rindung menuju Suka Mulia.

Di lokasi itu, Wadan Pusterad didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Sefrizal, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, Letkol Inf Slamet Faojan Selakau Dandim 0207 Simalungun dan juga Dansatgas TMMD ke 122, beserta Tim Wasev, Kapolres Siantar, AKBP Yogen H.B, Asisten II, Zainal Siahaan mewakili Pjs.Walikota Pematangsiantar disambut langsung dan bertemu dengan masyarakat petani sambil membawa hasil pertaniannya.

Pada kesempatan itu Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herianto Syahputra menyampaikan, kami datang ke sini melihat langsung sudah sejauh mana perkembangan dan hasil yang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat.

Mayjen TNI Herianto Syahputra mengucapkan terima kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Pinggir dan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang telah mendukung kegiatan TMMD ini, semoga dengan dibukanya jalan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian rakyat khususnya masyarakat dilokasi ini.

"Petani harus kaya, dan ekonominya harus meningkat dengan dibuka nya jalan ini bisa memperlancar transportasi untuk memasarkan hasil pertaniannya, ujar Jenderal bintang dua itu.

Dijelaskannya, salah satu hasil pertanian yakni pisang bisa diolah menjadi bahan baku tepung yang nantinya bisa dijual ke pasar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sini.

Disamping itu juga, Mayjen TNI Herianto Syahputra berharap kepada Pak RT-01 Rizal Damanik, bahwa Desa ini bisa dijadikan desa agrowisata sebagai tempat wisata.Hal ini juga bisa meningkatkan perekonomian rakyat, kata Ketua Tim Wasev.

"Saya bangga dengan petani, kalau tidak ada petani, kami mau makan, apa, ungkap mantan Dandim Deli Serdang sembari mengatakan dengan dibukanya jalan ini menjadi semangat baru untuk dalam membangkitkan pendapatan yang lebih baik lagi, lungkasnya.

Mendengar itu, para petani pun semakin semangat dan mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang mana telah berjuang dalam pembukaan jalan yang sangat kami nantikan.

Sementara, Halomoan Silalahi mewakili para petani Sibatu-batu Tanjung Pinggir menyatakan, kami selaku petani rela membantu membangun jalan dan memberikan tanah untuk jalan ini.

Menurutnya, jalan baru ini merupakan sebuah hadiah yang diberikan oleh TNI kepada masyarakat petani di sini, kehadiran bapak -bapak TNI sangat membantu dan banyak manfaat bagi kami, terima kasih TNI semoga TNI tetap jaya, ungkap Silalahi.

"Kami selaku masyarakat petani di Sibatu-batu Tanjung Pinggir mengucapkan banyak terima kasih atas pengorbanannya yang telah membuka atau membangun jalan yang sebelumnya dalam memasarkan hasil pertaniannya dengan memundak, kini sudah lancar dan bisa dilalui dengan kenderaan menuju perjalanan ke pasar menjual hasil pertanian, ujar beberapa petani, ujarnya.*

Editor
: Maju Manalu

Tag:

Berita Terkait